Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Kamis, 29 September 2011

Konsep Pengobatan Herbal

Sehat adalah karunia dari Allah SWT. Dengan sehat kita insya Allah akan nikmat untuk melakukan berbagai aktivitas apapun terutama dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Kesehatan harus dipelihara secara maksimal, karena ini merupakan bagian dari rezeqi yang Allah berikan kepada kita yang harus kita syukuri. Ada kalanya kita sakit, tapi tidak apa apa karena itu sudah menjadi bagian dari takdir Allah SWT. Banyak cara untuk memelihara kesehatan, salah satunya adalah seperti dalam artikel nadhifa herba sebelumnya yang menjelaskan sedikit tips bagaimana pola hidup sehat.
Jika kita sakit kita harus ridho, tapi ikhtiarpun tetap kita laksanakan. Syariatnya jika kita sakit dan ingin sembuh tentulah kita harus berupaya mengobati sakit yang kita alami. Tips yang kali ini nadhifa sarankan yaitu dengan konsep pengobatan herbal. Pengobatan herbal sangat luas sekali banyak cara atau metode yang dilakukan dalam pengobatan herbal, tapi semua cara dan metode yang dilakukan dalam pengobatan herbal tentulah mempunyai kesamaan yang khas yaitu dengan mempergunakan proses atau bahan alami.
Di artikel nadhifa herba sebelumnya yaitu obat paling hebat telah jelaskan bahwa Konsep pengobatan herbal berbeda dengan konsep pengobatan kimia. Dalam pengobatan herbal reaksinya tidak langsung terasa, tapi perlahan karena dalam pengobatan herbal mengandalkan sistem imun tubuh manusia untuk melawan bakteri atau racun yang menggangu tubuh. Berbeda dengan pengobatan kimia yang berbasiskan antibiotik atau dengan kata lain menyembuhkan gejala penyakit bukan menyembuhkan sumber penyakit. Pengobatan dengan herbal cenderung tidak mempunyai efek samping, atau jika ada pun sedikit, karena obat herbal berasal dari bahan-bahan alami bukan kimia.
            Marilah sobat nadhifa herba mulai dari sekarang kita belajar untuk mulai mengenal dan mempraktekan pengobatan herbal mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita dan mulai dari hal-hal kecil. Sebagai cintoh, misalnya kita dari pada membeli obat-obat kimia yang belum pasti untuk mengobati gejala sakit kita, cobalah memanfaatkan tanaman-tanaman yang ada disekeliling kita sebagai langkah pertama yang kita pilih. Contoh yang sudah umum misalnya kita sakit perut, cobalah sebelum memakan obat, cobalah dengan cara alami misalnya memakan buah jambu biji, salak dan lain sebagainya.
Dalam konsep pengobatan herbal menurut ahli kesehatan yang nadhifa herba ketahui sering dikenal dengan istilah ”4R” yaitu :
1.      Release, ini merupakan detoksifikasi atau proses mengeluarkan racun dalam tubuh
2.    Relax, mengistirahatkan tubuh dalam rangka menstabilkan keadaan suhu agar imuniti atau sistem kekebalan tubuh dalam diri dapat berfungsi kembali.
3.      Regeneration, atau upaya tubuh dalam mengganti sel-sel tubuh yang sudah rusak atau mati.
4.   Refuction, atau proses mengembalikan kembali fungsi-funsi dari organ tubuh yang sebelumnya kurang berfungsi.
Itulah sobat Nadhifa herba semua sedikit teori dari pengobatan herbal mudah-mudahan bermanfaat, saya pribadi juga bukan berarti telah menjalankannya tapi lagi berusaha untuk menuju ke arah sana. Ditutup dengan sebuah nasihat dari Rosulullah SAW dalam sebuah hadist, “Tidak ada wadah yang lebih buruk yang dipenuhi oleh seorang manusia selain perutnya. Dia sebenarnya hanya membutuhkan beberapa suap untuk menopang hidupnya. Karena itu, perut perlu dibagi menjadi tiga bagian; sepertiga untuk makanan,sepertiga untuk minuman, dan sepertiga untuk udara.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim, dan Ibnu Hibban).
Dari hadits tersebut sudah jelas bahwa agama islam sangat mengatur pola hidup sehat, tinggal bagaimana kita sebagai muslimin dan muslimat melaksanakannya.

Wallohu a’lam bissowwab