Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Minggu, 25 September 2011

Pola Hidup Sehat

Hidup sehat merupakan dambaan setiap manusia. Nikmat sehat akan terasa tatkala kita sakit. Siapa yang mau sakit, tapi jangan sampai kita sakit karena syariatnya dibuat oleh diri kita sendiri karena pola makan dan hidup kita yang tidak sehat. Ada beberapa tips nadhifa herba mengenai pola hidup sehat yang mudah-mudahan bermanfaat :
1.  Biasakan bangun tidur sebelum shubuh minimal jam setengah 4 dilanjutkan dengan shalat tahajud. Udara di pagi hari sangat bagus untuk kesehatan jantung dan paru-paru.
2.   Bisakan rutin minum air putih 2 gelas setelah bangun tidur, lebih bagus lagi ditambah dengan madu.
3.      Biasakan mandi dengan air dingin, karena menurut para ahli bahwa mandi dengan air dingin di pagi hari dapat memperlancar peredaran darah.
4.      Dua jam setelah minum dilanjutkan dengan konsumsi buah-buahan segar.
5.    Kemudian 2 jam setelah makan buah-buahan dilanjutkan makan/sarapan pagi, usahakan menunya tidak yang pedas karena itu akan membuat lambung kita sakit.
6.      Tidak dianjurkan minum selama lagi makan dan sesudah makan. Jika minum pun diusahakan sedikit atau seperlunya saja. Karena enzim-enzim yang terkandung dalam ludah selama kita mengunyah makanan itu sangat baik untuk membunuh racun-racun dan bakteri merugikan dalam tubuh kita. Jika kita langsung minum maka enzim-enzim tersebut akan terbawa dan larut oleh air minum.
7.      Minumlah air putih 2 jam kemudian setelah makan.
8.      Olah ragalah secara teratur, jangan berolah raga langsung setelah makan. Olah raga yang baik minimal seminggu 2 kali.
9.   Makan dan minumlah minimal 4 jam sebelum tidur, jangan lupa tambahkan madu dalam minuman.
10.  Tidak dianjurkan langsung tidur setelah makan.
11.  Usahakan tidur maksimal jam 10 malam.
12.  Biasakan puasa minimal 1 minggu sekali, lebih bagus seminggu 2 kali atau puasa sunnah senin kamis. karena dengan puasa akan menyeimbangkan kesehatan tubuh kita.
13.  Lakukanlah pola-pola diatas secara rutin, insya Allah syariatnya tubuh kita akan selalu sehat. Siapa lagi yang akan menjaga kesehatan tubuh kita selain kita sendiri.

2 komentar: