Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Selasa, 27 September 2011

Madu Adalah Obat

Setelah artikel nadhifa herba sebelumnya membahas pola hidup sehat, kali ini nadhifa herba akan menjelaskan mengenai madu. Mungkin sobat nadhifa herba semua sudah pada mengetahui apa itu madu? Tapi masih banyak dari sobat-sobat sekalian yang belum tahu khasiat dari madu. Madu adalah obat bagi manusia. Kenapa dikatakan demikian? Karena dalam Al-qur’an Surat An-Nahl ayat 69 dijelaskan bahwa ”kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan”.
Dari ayat diatas sudah jelas dan tegas Allah SWT memberikan petunjuk kepada manusia khususnya kita sebagai umat islam untuk mengkonsumsi madu. Madu sangat baik dikonsumsi bagi yang sehat atau pun yang sakit, bagi yang sehat madu akan membantu menjaga kestabilan tubuh dan memelihara kesehatan. Bagi yang sakit madu merupakan obat buat kesembuhan penyakitnya, karena dalam madu terdapat kadungan obat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jadi kenapa kita susah-susah mencari obat untuk sakit? kan sudah dijelaskan dalam Al-Quran juga bahwa madu adalah obat. Para ahli kesehatan juga sepakat bahwa dalam madu ada sekian persen zat yang tidak dapat diketahui dan dianalisis, zat tersebut masih menjadi rahasia dari madu yang dapat juga dikatakan keajaiban dari madu.
Rosulullah SAW sebagai suri tauladan bagi umat islam juga selalu mengkonsumsi madu, maka sepantasnyalah kita sebagai umatnya mengkonsumsi madu juga. Karena apa yang dicontohkan Rosullullah SAW pasti baik untuk kita sebagai umatnya.
Dari Abu Said Al-Khudri ra, ia berkata: Ada seorang lelaki datang kepada Nabi SAW. lalu berkata: Saudaraku merasa mual-mual perutnya. Rasulullah SAW bersabda: Minumkanlah madu! Setelah orang itu memberi minum madu kepada saudaranya, dia datang lagi kepada Nabi SAW dan melapor : Aku telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas, Kejadian itu berulang sampai tiga kali. Pada kali yang keempat Rasulullah SAW tetap bersabda: Minumkanlah madu! Orang itu pun masih saja melapor: Aku benar-benar telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas, maka Rasulullah SAW bersabda : Maha benar Allah (dalam firman-Nya, surat An-Nahl ayat 69) dan ada yang tidak beres dengan perut saudaramu itu (madunya tidak diminum). Akhirnya Rasulullah SAW. sendiri yang meminumkannya madu dan saudara orang itupun sembuh. (Shahih Muslim No.4107).
Baik sobat nadhifa herba semua, marilah kita biasakan untuk mengkonsumsi madu baik ketika kita sehat maupun sakit, bagi yang tidak biasa minum madu sebelumnya cobalah biasakan dari sekarang, madu banyak jenisnya silahkan saja konsumsi yang mana saja, semuanya juga bagus untuk kesehatan. Cuma yang nadhifa herba sarankan cobalah konsumsi madu raja bio energi, rasakanlah khasiat madu raja bio energi dan perbedaanmadu raja bio energi dengan madu yang lain.  
            Demikinalah sobat nadhifa herba semua, wallahu a’lam bissowwab, sampai ketemu lagi di artikel nadhifa herba lainnya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat nadhifa herba sekalian.