Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Kamis, 31 Januari 2013

Cara Minum Madu Yang Benar

Cara Minum Madu Yang Benar. Berikut beberapa tips cara minum madu yang benar, mungkin sahabat nadhifa herba sering konsumsi/minum madu setiap harinya. Tapi mungkin dari sahabat nadhifa herba ada yang belum tahu bagaimana sih cara minum madu yang benar. Kali ini kami akan sedikit berbagi tips/pengalaman cara minum madu yang benar.


  1. Sebelum minum madu, terlebih dahulu hal yang perlu diperhatikan oleh sahabat nadhifa herba adalah madu yang akan kita konsumsi, cek dulu apakah madu yang akan kita minum itu madu asli atau bukan, karena sekarang ini banyak beredar madu-madu yang memiliki kualitas kurang bagus. Tentunya untuk hal tersebut kami memberikan tips untuk mengetahui Ciri-Ciri Madu Asli.
  2. Madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, tapi tentunya madu yang seperti apa yang memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa tsb, kita harus pandai-pandai memilih jenis madu.
  3. Madu cocok diminum kapan saja, tapi kami memiliki pengalaman kesehatan, madu lebih baik jika dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur sebelum makan, dan diminum sebelum tidur.
  4. Siapkan air hangat sepertiga gelas, tidak panas dan tidak dingin, tapi hangat. kemudian masukan kurang lebih 2 -3 sendok makan.
  5. Kocek madu dengan menggunakan sendok plastik, usahakan tidak mengunakan sendok yang berbahan logam, karena sendok yang berbahan logam akan menyerap/merusak sel madu yang terdapat dalam gelas tersebut. Sehingga madu yang kita konsumsi kurang maksimal kualitasnya.
  6. Koceklah madu sampai merata dengan berlawanan arah jarum jam, atau searah tawaf orang yang melaksanakan ibadah haji/umroh. Karena arah itu lebih baik dan insya Allah menghasilkan energi positif. Tapi Meskipun di kocek searah jarum jam juga tidak masalah.
  7. Bacalah do’a sebelum dan sesudah meminum madu tersebut, dan mintalah kepada Allah kesehatan, syariatnya dengan minum dengan madu tersebut.
  8. Minumlah dalam keadaan duduk, karena Rosulullah SAW mengajarkan kepada kita semua bahwa kalau makan dan minum itu tidak boleh sambil berdiri.
  9. Minumlah madu setiap hari dengan rutin, insya Allah akan meningkatkan imunitas tubuh kita. Dan insya Allah syariatnya dapat menghindarkan kita dari serangan penyakit.
  10. Madu merupakan Obat Herbal yang sangat bagus dan berkualitas untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit.
Demikian tips minum madunya,,, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Wallahu A’lam Bissowab…
jika dirasa bermanfaat silahkan dishare, dan silahkan isi komentar.

Silahkan dibaca Juga Artikel Tentang :
Cara Minum Propolis Yang Benar
Manfaat Madu Untuk Anak
Manfaat Minum Madu Rutin Setiap Hari
Manfaat Madu Pahit
Keunikan Sarang Lebah Madu