Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Sabtu, 22 September 2012

Manfaat Madu Untuk Anak


Manfaat Madu Untuk Anak. Madu merupakan produk/hasil dari lebah madu yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, karena sudah jelas disebutkankan dalam Al-Qur’an madu adalah obat. Terus pertanyaanya sahabt nadhifa herba apakah madu bisa dikonsumsi  oleh anak-anak? Jawabannya tentu saja bisa, bahkan sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan, karena dengan mengkonsumsi madu si anak akan lebih terlindungi tubuhya dari berbagai penyakit, karena madu dapat meningkatkan imunitas tubuh. Banyak jenis madu yang sangat cocok dikonsumsi oleh anak salah satunya adalah madu syamil anak.

Berikut beberpa manfaat madu untuk anak :
  1. Dapat meningkatkann imunitas system tubuh anak
  2. Mencegah dari berbagai macam penyakit
  3. Meningkatkan kecerdasan anak
  4. Membuat anak lebikh aktif dan kreatif
  5. Melancarkan proses pencernaan anak
  6. Meningkatkan nafsu makan pada anak
  7. Menurunkan tingkat morbiditas [panas dan pilek].
  8. Meningkatkan pertumbuhan anak
  9. Meningkatkan stamina ttubuh anak
  10. Meningkatkan pertumbuhan otot dan tulang
Cara pemberian madu untuk anak, meskipun bayi dibawah umur 1 tahun boleh mengkonsumsi madu, tapi yang sangat dianjurkan madu dikonsumsi oleh anak yang sudah di atas 1 tahun. Karena anak di baah 1 tahun makanan dan minuman yang paling cocok adalah ASI atau air Susu Ibunya. Berilah madu rutin 2-3 sendok makan setiap hari, insya Allah itu sudah cukup untuk pertahanan tubuhnya.