Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Selasa, 25 September 2012

Nikmat Mana Lagi Yang Kau Dustakan


Nikmat Mana Lagi Yang Kau Dustakan ? Sahabat nadhifa herba kita semua tentunya sangat tersentuh sekali ketika mendengar sebuah ayat dari surat Ar-Rahman Fabiayyi Aalaai Robbikumaa Tukadzziban, ini sudah sangat jelas sekali Allah SWT berfirman bahwa kita sebagai umat muslim yang beriman harus senantiasa bersyukur terhadap karunia dan nikmat Allah yang selalu diberikan kepada kita setiap saat, setiap detiknya, menitnya, jam nya Allah selalu mengurus kita dengan keMaha Sempurnaan-Nya.
Sebagai contoh saja, kita sering lupa terhadap nikmat bernapas yang setiap hari kita lakukan, sebetulnya jika kita tafakuri nikmat tersebut tidak pernah kita minta dalam do’a kita, tapi Allah SWT senantiasa mengurus kita dengan ke Maha Sempurnaan-Nya. Coba kita renungkan.. menurut para ahli, kita bernapas itu rata-rata 20 kali dalam 1 menit, 1200 kali dalam 1 jam, atau sehari kita bernafas sebanyak 28.800 kali. Sekali bernafas itu memerlukan udara sebanyak 0,5 liter, Berarti dalam sehari kita membutuhkan 14.400 liter udara. Udara yang kita hirup tersebut terdiri dari 20 % oksigen dan 79 % nitrogen, ini berarti sekali bernafas kita membutuhkan 100 ml oksigen dan 395 ml nitrogen. Maka dalam sehari kita membutuhkan 2.880 liter oksigen dan 11.376 ltr nitrogen. Ada yang tahu berapa harga per iter oksigen? Berapa harga per liter nitrogen?
Jika harga oksigen senilai Rp. 25.000/liter dan nitrogen Rp.9.950/liter, maka udara yang kita hirup dalam sehari setara dengan uang Rp.176.000.000, harga tsb kalo sekarang setara dengan 1 Unit Mobil, Coba kita hitung dalam 1 bulan?? Sebulan nilai bernapas kita jika diuangkan sebesar Rp. 5.300.000.000 (5,3 milyar) dan dalam setahun Rp. 63,6 milyar. Apakah kita bersyukur??? Nikmat mana lagi yang kau dustakan !!!
Sahabat Nadhifa herba itu hanya contoh bernapas saja, belum nikmat-nikmat lainnya yang kita lupa untuk mensyukurinya, Nikmat Mata untuk melihat, Telinga untuk mendengar, kaki, jantung, tangan, hidung, mulut, dan masih banyak lagi. Dan dalam firman Allah Surat Al-Kahfi : 109, “Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)."
Demikian Sahabat Nadhifa herba, Wallohu A’lam Bissowwab,,, mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua, Saya juga ketika menulis artikel ini jadi berfikir, sudah sejauhmanakah saya bersyukur terhadap apa-apa yang selalu diberikan oleh Allah SWT kepada saya. Mudah2an dapat mengingatkan saya pribadi dan sahabat nadhifa herba semua untuk lebih meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan mudah-mudahan kita semua digolongkan kepada orang-orang yang selalu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, Amiin,,