Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Rabu, 26 September 2012

Mengapa Kita Harus Bersyukur Kepada Allah


Mengapa Kita Harus Bersyukur Kepada Allah. Ada 3 Alasan mendasar mengapa kita sebagai umat Islam harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT :

  1. Syukur / Bersyukur itu adalah perintah dari Allah SWT. Yang namanya perintah dari Allah SWT, maka kita sebagai umat islam yang beriman tentunya harus selalu mentaatinya. Syukur merupakan perintah dari Allah SWt sebagaimana dalam Firman Allah disebutkan: “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”. (QS. Al-Baqoroh : 152). Dari ayat tersebut jelas Allah memerintahkan kita untuk bersyukur dan jangan mengingkari terhadap apa-apa karunia yang telah diberikan kepada kita semua.
  2. Semua kenikmatan itu akan dihisab oleh Allah SWT. Firman Allah : “Kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu)”. (QS. At-Takatsur : 8). Ayat tersebut sangat jelas sekali bahwa nanti di akhirat kita akan mempertanggungjawabkan terhadap nikmat-nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua.
  3. Ada Konsekuensi atas Syukur kita kepada Allah SWT. Firman Allah : “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrohim : 7). Ayat tersebut menjelaskan bahwa apabila kita bersyukur kepada Allah atas karunia dan nikmat-Nya, maka Allah akan senantiasa menambah kenikmatan kepada kita, begitupun sebaliknya jika kita ingkar maka kita akan mendapatkan adzab yang pedih.Naudzubillah...
 Wallohu A’lam Bissowab…