Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Minggu, 12 Agustus 2012

Tips Mudik Lebaran 2013

Tips Mudik Lebaran 2013. Sahabat Nadhifa Herba,, Mudik merupakan suatu tradisi masyarakat Indonesia setiap tahun menjelang lebaran. Tentunya hal ini sangat berkaitan sekali dengan berbagai persiapan yang harus disiapkan ketika kita akan bermudik/pulang ke kampong halaman. Dengan berbagai macam perbekalan dan segala sesuatunya.

Mungkin diantara sahabat nadhifa herba ada yang mudik dengan menghabiskan waktu yang lama diperjalanan dikarenakan jarak tempuh tempat tujuan mudik yang sangat jauh misalnya sampai menyebrangi pulau-pulau. Tentu saja persiapannya juga berbeda dengan yang mudik hanya ke luar kota saja.

Berikut beberapa Tips Mudik lebaran :

Persiapan Mudik
Sahabat Nadhifa Herba Siapkanlah diri kita Lahir dan bathin sebelum mudik, secara lahir kita persiapkan dari sekarang kesehatan kita, aturlah pola makan yang baik. biasakan Pola Hidup Sehat, dan konsumsilah makanan dan minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita, misalnya madu. karena bnyak sekali manfaat madu. secara bathinnya, kita berdoa dan terus meminta pertolongan kepada Allah SWt agar senantiasa dilindungi ketika kita akan mudik, selama diperjalanan dan selamat sampai tujuan.
 
Niat silaturahmi
Niat merupakan hal terpenting yang akan menentukan apa yang kita lakukan menjadi ibadah karena Allah atau bukan, niat merupakan pembeda antara antara ibadah yang satu dengan yang lain. Maka sahabat nadhifa herba penting sekali sebelum kita mudik, niatkan dalam hati bahwa ini merupakan jalan silaturahmi kita dengan orang tua, saudara-saudara kita dan kerabat-kerabat kita ditempat tujuan mudik nanti. Dengan niat yang benar insya Allah selama diperjalanan itu akan menjadi amal kebaikan.

Manfaat untuk yang ditinggalkan
Kita mudik jangan sampai meninggalkan beban bagi yang akan kita tinggalkan, misalnya tetangga. Disarankan pamitan terlebih dahulu kepada tetangga kita dan saudara-saudara kita yang berada dilingkungan tinggal kita sebelum kita berangkat untuk mudik. Dan alangkah lebih baiknya juga kita menitipkan rumah kita kepada tetangga yang kita percayai, sehingga jika terjadi sesuatu atau hal-hal yang kita tidak inginkan selama kita di kampong halaman, tetangga kita akan membantu dan bahkan akan menginformasikannya kepada kita.

Manfaat ketika di perjalanan
Saling menghargai ketika diperjalanan baik sesama pemudik maupun dengan pengendara yang lain, ini merupakan hal yang sangat penting ketika kita diperjalanan. Misalnya ketika kita mudik dengan menggunakan sepeda motor, jangan sampai kita kebut-kebutan yang dapat membahayakan diri dan  membahayakan pengemudi kendaraan yang lain. Sabar adalah kunci yang terbaik, dan lebih bagusnya sambil berdzikir.

Manfaat di tempat tujuan.
Kita sebagai tamu/pendatang harus dapat menitipkan diri. “Pantaskanlah diri kita di tempat orang lain”. Jangan sampai kita menjadi beban bagi yang dikunjungi, misalnya kita mengunjungi orang tua, meskipun orang tua kita terbuka menerima kita dengan lapang dada, tapi pastikan kita jangan sampe menyulitkan orang tua kita. Bagusnya kedatangan kita menjadikan mereka lebih terbantu, bawalah buah tangan yang sesuai untuk orang tua kita, atau untuk orang yang kita datangi, bahagiakanlah mereka selagi kita bisa.

Demikian sahabat nadhifa herba tips mudik lebaran ini mudah2an ada manfaatnya. Hikmahnya yang dapat kita ambil dari perjalanan mudik ini adalah persiapan kita untuk mudik/pulang ke kampung halaman saja sudah sangat begitu dipersiapkannya, apalagi untuk nanti kita mudik ke akhirat, yang tentunya persiapanya pun harus lebih matang lagi. Pertanyaannya, Apa saja yang sudah kita persiapkan untuk nanti kita mudik ke akhirat?