Nadhifa Herba Menyediakan Berbagai Macam Herbal Seperti Madu, Propolis, Habbatussauda, Suncream, Koyo Kaki, Otem dan Lain-lain

Selasa, 03 Januari 2012

Tips Bersepeda Yang Benar

Tips Bersepeda Yang Benar khususnya di jalan raya sangat penting diketahui demi keamanan dan kenyamanan sahabat nadhifa herba ketika bersepeda. Bersepeda di jalan raya berbeda dengan ketika bersepeda ke jalan pedesaan atau gunung. Ketika kita bersepeda di jalan raya akan berjumpa dengan kendaraan-kendaraan dengan laju yang cenderung cepat, seperti mobil, motor, bis, truk, dan sebagainya. Di jalan raya juga pemerintah belum membuat jalur khusus untuk bersepeda. Oleh sebab itu sahabat nadhifa herba perlu ekstra berhati-hati ketika bersepeda pada kondisi jalan seperti ini. Nah tentunya diperlukan tips bagaimana cara bersepeda yang baik dan benar. Pada kesempatan ini nadhifa herba akan berbagi Tips Bersepeda Yang Benar.


Berikut beberapa Tips Bersepeda Yang Benar :
1.      Pilihlah sepeda yang sesuai dengan ukuran tubuh kita, yang proporsional. Sesuaikan tinggi rendah sadel sepeda dengan tinggi badan kita.
2.      Pakailah helm yang sudah standar, untuk keamanan dan manjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
3.      Cek komponen sepeda sebelum berangkat, pastikan dalam kondisi baik.
4.      Gunakan Pakaian khusus untuk bersepeda, bagusnya yang syar’i dan berwarna terang. Ini dimaksudkan supaya sahabat nadhifa herba ketika berepeda khususnya di jalan raya dapat terlihat oleh pengendara kendaraan lain, dan ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya tertabrak.
5.      Untuk menghindari polusi kendaraan di jalan raya, sahabat nadhifa herba dapat menggunakan penutup mulut (masker) dan kacamata.
6.      Jangan lupa selalu membawa air minum terutama yang sudah dicampur madu. Karena khasiat madu sangat banyak untuk kesehatan kita.
7.      Biasakan berdo’a terlebih dahulu sebelum berangkat bersepeda. Karena doa dapat merubah takdir.
8.      Setiap kayuhan sepeda kita, diusahakan sambil berdzikir dan mengingat Allah SWT.
9.      Kecepatan bersepeda disesuiakan dengan kebutuhan, jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat. Apalagi ngebut! ini sangat berbahaya karena rem sepeda tidak dapat menahan beban tubuh kita pada waktu kecepatan tinggi.
10.  Pahami dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan.
11.  Konsentrasi penuh dan fokus, perhatikan kondisi sekitar sahabat nadhifa herba terutama laju kendaraan, karena bisa saja kendaraan atau mobil di depan kita mengerem mobilnya secara mendadak, dan ini akan sangat berbahaya.
12.  Jangan sekali-kali ketika dalam keadaan berhenti atau macet, kaki bertumpu pada mobil atau kendaraan lain, karena ini berbahaya, jika mobil tiba-tiba langsung melaju kemudian terjatuh dan bisa saja kendaraan di belakang kita menabrak.
13.  Selalu waspada pada angkutan umum yang berhenti tiba-tiba.
14.  Ketika kita akan belok atau menyebrang, selalu gunakan isyarat yang jelas, terutama dengan menggunakan tangan yang dapat dimengerti oleh pengendara di depan atau di belakang kita.

        Demikian sahabat nadhifa herba sebagian Tips Bersepeda Yang Benar, dan masih banyak lagi tips-tips yang lain. Dan catatan bagi sahabat nadhifa herba yang baru mengendarai sepeda atau femula, usahakan jangan dulu ingin bersepeda di jalan raya. Gunakan jalan-jalan yang tidak ramai oleh kendaraan, misalnya ke jalan pedesaaan atau pegunungan.